Jumat, 15 Januari 2010

2009: Year of changes

Iya, gw tau ko, sekarang uda lewat 2 minggu dari tanggal 1 Januari 2010. Jadi agak telat juga sih kalo gw mau nulis blog dengan tema reminiscing 2009. Tapi gapapa dong, habis menurut gw 2009 adalah tahun yang luar biasa buat gw, dan hidup gw banyak mengalami perubahan di tahun kemarin. dan gw bersyukuur banged bisa ngelewatin itu semua. very very grateful =D

And the changes are....

  • There's a title now behind my name: "s.ked". Yippie. setelah "periode gila" antara februari-mei 2009, campuran antara perjuangan mengerjakan skripsi dan disambung dengan setumpuk ujian akhir dan ditutup dengan sidang (bonus 3 minggu buat seleksi mapres unpad), akhirnya gw lulus dan diwisuda tanggal 14 Agustus 2009. Alhamdulillah target gw sejak dulu tercapai, yaitu lulus sarjana dengan membuat bangga orangtua, bukan hanya lulus tepat 4 tahun, tapi juga dengan IPK cumlaude dan gelar mahasiswa berprestasi I FK Unpad 2009. hehehehe. Rasanya kalo liat mereka senyum, semua usaha dan kerja keras gw selama 4 tahun terbayar sudah =D
  • Good-bye Jatinangor. Dengan selesainya kuliah s1 gw, otomatis gw pindah ke Bandung. Dan gw meninggalkan kos gw yang gw tempatin selama 4 tahun full. Hmm. Banyak bgd kenangan di situ dan gw jadi inget tahun 2005 pas gw pertama kali liat jatinangor reaksi pertama gw adalah: nangis. Haha. Tapi ternyata gw seneeeng, temen2nya, suasananya, pengalaman2nya. Banyak bgd hal2 di jatinangor yang ngangenin. Kalo gw mengingat 4 tahun hidup gw di sana, gw bisa menganggapnya sebagai salah satu tahun2 terbaik di hidup gw =)
  • Akhirnya gw ko-as! Ya ampun, rotasi klinik yang kayanya dulu jauh bgd dari bayangan, sekarang gw bener2 ngalamin. Dan ya memang, awal2 gw koas gw kangen masa2 kuliah, yg ga secape dan sesusah sekarang. Suasananya pun bener2 beda. Tapi sekarang gw uda enjoooy bgd. I love my clinical life! definitely!
  • Pindah rumaaah. setelah bertahun2 keluarga gw ga jadi2 pindah ke rumah yang ada di cipulir, akirnya beneran bisa. hahaha. ga totally pindah sih sbrnnya dan bukannya gw ga pernah ke meruya lagi, tp sekarang setiap gw balik ke jakarta, main residence nya di cipulir. berhubung meruya nya aja belum dimulai renovasinya sampai sekarang, dan mengingat keluarga gw agak2 repot kalo mau pindahan, kayanya gw akan masih tinggal di cipulir dalam jangka waktu yang lamaa.
  • Last but not least: he's gone out of my life, after those 6 years. Totally. Prosesnya sepanjang bulan mei-september dan gw menyebutnya sebagai dark ages (hehehe). Gw masih heran aja kadang2 sampai sekarang, ternyata orang yang segitunya dari dulu menemani gw, bener2 mengisi hari-hari gw dan hampir selalu ada setiap hari selama 6 tahun, bisa setega itu ya sama gw. Tapi walaupun begitu, I can say that I'm soooo happyyy now, and feel much much better without him =D 6 tahun mang lama, tp buat apa dipertahanin kalo mang ga worth it, lagian insya Allah gw akan menjalani yg waktu lebih lama (dan lebih bahagia tentunya) bersama suami gw nanti, amiin.

Hmm. sbenarnya banyak perubahan2 lain sih, tp yang di atas yang mayor nya. hehe.
Dan buat 2010 masih ada satu keinginan yang ga pernah berhenti sejak dulu, agar semoga hari yang gw jalani sekarang lebih baik dari kemarin dan hari besok lebih baik dari hari ini. Amiiin ^^

Tidak ada komentar: