Rabu, 16 September 2009

My last name

Gara-gara kemarin ngurus pendaftaran ulang buat koas *yg ribet bgd, hmmph* terus disuruh bawa akte kelahiran yang asli, gw jadi ngeliat lagi nama gw disitu:

"Nitia Almaida"

Dua kata aja. Ga pake nama keluarga di belakang.
Padahal semua kakak-kakak gw di akta lahir nya lengkap sampe ke "Asbarinsyah" nya. hehe.
Jadi kalo kata si mamah, kira2 begini ceritanya: *dialognya sih ga persis gini, hahaha*

Bapak ku : Lho? Ko namanya cuma Nitia Almaida?
Petugas nya: Iya pak. Memang harus nya gimana?
Bapak ku : Harusnya Nitia Almaida Asbarinsyah. Kan ikut nama saya buat nama keluarga.
Petugas nya: Oh, ga usah pak. Kalo nama keluarga itu otomatis ikut di belakang. Ga perlu ditulis di akta lahir.
Bapak ku: *bingung*

Yah, kira-kira gitu deh kejadiannya.
Kadang2 gw kalo nulis pendaftaran, akirnya cuma nulis Nitia Almaida aja. tp emang bener sih, nanti pasti ujung2nya jadi yang dipake Nitia Almaida A.

Hmm.
tapi gw sempet terpikir,
mungkin di akta lahir sengaja ditulis dua kata aja,
biar lebih flexible untuk ngasih family name:
"Asbarinsyah" atau.... nama family name yang selanjutnya. hehehe *siapa ya kira2?* :p

Tidak ada komentar: